/

Bolangitang Timur zona merah, kegiatan belajar mengajar di sekolah ditiadakan

Peta sebaran Covid-19 di Bolmut. (Foto Dinkes Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengambil langkah untuk menutup sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Bolangitang Timur (Boltim) dari kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akibat melonjaknya kasus Covid-19 di wilayah ini.

Terkait hal ini kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bolmut Sulha Mokodompis mengatakan kebijakan ini sudah ditindaklanjuti dengan penyampaian langsung ke Whatsaap kepala sekolah dan disurati hari ini.

Baca Pula:  Hari Anak Nasional, lindungi anak Bolmut di tengah pandemi Covid-19

Saat ditanya bagaimana dengan Kecamatan lain di Bolmut dirinya menambahkan sementara tetap dengan PTM terbatas.

“Tapi kami selalu berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan gugus Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya melalui pesan singkat Whatsaap sebagai pemberitahuan dan merupakan petunjuk pimpinan, diharapkan pada seluruh kepsek wilayah Bolangitang Timur untuk segera menutup kembali sekolahnya masing-masing mulai hari ini dengan sampai batas yang akan ditentukan, dikarenakan terpapar Covid-19 agak meningkat.

Baca Pula:  PPKM level 4 setiap pengunjung makan di warung makan maksimal 20 menit  

Diketahui pembelajaran tatap muka  terbatas tahun ajaran 2021-2022  mulai dilaksanakan pada 12 juli 2021 dengan sistem shift 2×1 per hari serta jam belajar hanya dua jam dengan tetap memperhatikan prokes.

Fakta menarik dan bermanfaat