Penjelasan soal kartu vaksinasi Covid-19 saat melamar CPNS dan PPPK di Bolmut

Kaban BKPP Bolmut Khristanto Nani. (BKPP Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM-Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2021 resmi dibuka sejak 30 Juni 2021.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) baik CPNS maupun PPPK, secara keseluruhan berjumlah 574. Terdiri dari 289 CPNS dan 285 PPPK.

penjelasan soal kartu vaksinasi Covid-19 ada pada poin F.

Selanjutnya adanya pertanyaan bagaimana jika peserta secara medis dinyatakan tidak memungkinkan untuk divaksin yang disebabkan oleh adanya penyakit tertentu, sementara pada point IX huruf F disebutkan bahwa pada saat pengambilan kartu peserta ujian, peserta diminta utk menunjukkan kartu vaksin (sertifikat vaksinasi) Solusinya seperti apa?

Baca Pula:  Gen Hijrah untuk pembangunan daerah

BKPP Bolmut menyampaikan lampirkan surat keterangan dokter yang menjadi rujukan pemerintah ditempat bapak ibu yang menyatakan sebab tidak bisa divaksin. Disampaikan bahwa, lampiran vaksin tingkat pertama diwajibkan dalam pengumuman lamaran.

Sebelumnya kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan (BKPP) Bolmut Khristanto Nani menyarankan bagi pelamar CPNS dan PPPK agar jangan terburu-buru mendaftar dan kemudian salah unggah karena rentang masa pendaftaran masih lama sampai 21 Juli 2021.

Baca Pula:  Gula, kopi dan rasa saling melengkapi

Ada baiknya cek secara detail setiap informasi lowongan di portal dan pengumuman yang disampaikan panitia Instansi. Selain itu periksa dokumen sebelum di unggah.

Fakta menarik dan bermanfaat