Kabar baik, Bolmut kembali mendapatkan kuota tenaga kesehatan nusantara sehat

Kabid pelayanan kesehatan dinkes Bolmut Sofian Mokoginta bersama nakes nusantara sehat. (Foto Dinkes Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Kabar baik bagi masyarakat Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga Kabupaten  Bolmut tahun ini kembali mendapatkan kuota tenaga kesehatan nusantara sehat angkatan ke V tahun 2021 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Nantinya mereka ditugaskan oleh Kemenkes selama dua tahun di seluruh fasilitas kesehatan tingkat pertama baik pada kategori sangat terpencil, terpencil, pedesaan dan perkotaan. Untuk memberikan pelayanan kesehatan baik program esensial maupun program pengembangan serta Intervensi program PIS-PK kepada masyarakat Bolmut.

Baca Pula:  Pemain asal Bolmut jadi bagian tim Persidago yang menjuarai liga 3 Gorontalo 2021

Kepala dinas kesehatan Bolmut Jusnan Mokoginta mengatakan untuk kabupaten Bolmut sendiri mendapatlan kuota enam tenaga nusantara sehat dengan jabatan perawat tiga orang, analis kesehatan satu orang, tenaga gizi dua orang.

“Nantinya masing-masing ditempatkan pada puskesmas Biontong, Puskesmas Sangtombolang dan Puskesmas Bolangitang,” ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kemenkes, adanya bantuan tenaga kesehatan di Bolmut. Semoga kedepan akan ada kembali kuota Nakes nusantara sehat di Bolmut.

Baca Pula:  Pentingnya pengetahuan keselamatan kerja bagi petani dan pelaku usaha gula aren di Bolmut

Sementara itu direncakan Senin pekan depan akan diserah terimakan ke pemda Bolmut.

Fakta menarik dan bermanfaat