Bagaimana menciptakan iklim investasi yang baik di Bolmut ?

Nelayan di Kabupaten Bolmut. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar kegiatan sosialisasi kebijakan penanaman modal di Kabupaten Bolmut tahun 2021 bertempat di RM. Laviesta Boroko, Rabu 7 Juni 2021.

Sekda Bolmut Asripan Nani mengatakan kegiatan ini dinilai sangat strategis dalam upaya menciptakan iklim investasi yang kondusif dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bolmut.

Perkembangan investasi di daerah merupakan salah satu indikator kemajuan pertumbuhan ekonomi di daerah. Dimana investasi yang dilakukan secara tepat dapat mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Pula:  Info penting bagi peserta ujian CPASN Bolmut pada esok hari, jangan terlambat

“Serta strategi dan kebijakan daerah dalam menciptakan iklim kondusif bagi investasi menjadi salah satu tujuan bagi investor luar daerah berkeinginan menanamkan modalnya di daerah,” ujarnya.

Oleh karenanya pemerintah dan dunia usaha haruslah bergandengan tangan untuk mendorong dan menjaga pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan terwujudnya keharmonisan antara pemerintah dan pelaku usaha.

Lanjutnya, investasi yang masuk juga harus tetap dikendalikan agar investasi yang masuk betul-betul mendatangkan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah serta senantiasa selaras dengan kebijakan penanaman modal dan pembangunan ekonomi nasional, sehingga terjadi sinkronisasi yang harmonis antara pembangunan daerah dan pembangunan nasional.

Baca Pula:  Sulut masuk wilayah hujan kategori tinggi, Bolmut perlu waspada

Dalam rangka mewujudkan iklim investasi yang kondusif, pemda juga berupaya mewujudkan pelayanan perizinan yang cepat, tepat, akurat, transparan, dan memberikan kepastian hukum bagi masyarakat dan investor dalam mendapatkan pelayanan perizinan.

“Sehingga dengan memberikan kemudahan dalam pelayanan perizinan maka iklim usaha akan semakin kondusif dan menyerap tenaga kerja yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bolmut,” jelasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat