/

PPKM mikro di Sulut resepsi pernikahan dihadiri maksimal 50 orang

Makanan Dalam kardus pernah diterapkan di Kabupaten Bolmut beberapa waktu lalu. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.COM- Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengambil langkah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di beberapa daerah di Sulut.

Melalui Surat Edaran Nomor 440/21.4150/Sekr-Dinkes tentang Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 di Sulut ditetapkan 10 kabupaten dan kota yang harus menjalankan PPKM skala mikro

Kesepuluh daerah tersebut yakni Kota Manado, Tomohon, Bitung, Kotamobagu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Minahasa Tenggara, Minahasa, Bolmong Timur, Minahasa Utara dan Minahasa Selatan.

Baca Pula:  80 rumah rusak akibat banjir bandang di Minahasa Tenggara

“Menetapkan level kewaspadaan dan mengatur pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro di wilayah Kecamatan, Desa atau Kelurahan, sesuai dengan kaidah epidemiologi dan tingkat resiko penularan Covid-19,” bunyi surat edaran yang ditandatangani Gubernur tersebut.

Beberapa hal yang diatur alam surat edaran tersebut salah satunya resepsi pernikahan, acara duka syukuran acara lainnya dihadiri maksimal 50 orang dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan tidak menerapkan makan ditempat, penyediaan makanan hanya diperbolehkan dalam tempat tertutup dan untuk dibawa pulang.

Baca Pula:  Banjir bandang membawa material kayu dan lumpur di Minahasa Tenggara

Surat edaran ini berlaku sejak 5 Juli 2021 sampai dengan 18 Juli 2021.

Fakta menarik dan bermanfaat