/

Pemberlakuan PPKM mikro dua daerah di BMR

Tim Posko Covid-19 Saat Mendata Kendaraan dan Orang Masuk di Bolmut Beberapa bulan lalu. (F Dinkes Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengambil langkah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di beberapa daerah di Sulut.

Melalui Surat Edaran Nomor 440/21.4150/Sekr-Dinkes tentang Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 di Sulut ditetapkan 10 kabupaten dan kota yang harus menjalankan PPKM skala mikro

Kesepuluh daerah tersebut yakni Kota Manado, Tomohon, Bitung, Kotamobagu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Minahasa Tenggara, Minahasa, Bolmong Timur, Minahasa Utara dan Minahasa Selatan.

“Menetapkan level kewaspadaan dan mengatur pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro di wilayah Kecamatan, Desa atau Kelurahan, sesuai dengan kaidah epidemiologi dan tingkat resiko penularan Covid-19,” bunyi surat edaran yang ditandatangani Gubernur tersebut.

Beberapa hal yang diatur alam surat edaran tersebut, antara lain pelaksanaan kegiatan belajar mengajar baik di sekolah, perguruan tinggi, akademi dan tempat pendidikan dan pelatihan lainnya di daerah tersebut, juga dilarang digelar secara tatap muka langsung.

Sementara itu, jam operasional pusat perbelanjaan termasuk mall maupun rumah makan akan dibatasi, dan hanya bisa dibuka hingga pukul 20.00 WITA setiap harinya, dengan pengunjung hanya diperbolehkan sebanyak 25 persen dari total kapasitas pusat perbelanjaan tersebut.

Zonautara.com

Fakta menarik dan bermanfaat