Semifinal Euro 2020 : Italia bagus, Spanyol tak gentar

Foto twitter Euro 2020

TORANGPEBERITA.COM- Italia diunggulkan saat bertemu Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020. Hanya saja La Furia Roja tak gentar dan siap mengejutkan.

Dikutip dari detik.com Italia memang jadi favorit juara saat ini karena performa mantap di turnamen ini. Mereka menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan, mencetak 11 gol dan cuma kebobolan dua gol.

Tajam di depan dan kukuh di belakang, Italia pun diperkirakan bisa melaju ke final meski harus melawan Spanyol pada laga semifinal di Wembley, Rabu 7 Juli 2021 dini hari WIB besok.

Baca Pula:  Jadwal sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 : hari ini Brasil Vs Jerman

Hal yang sama sebenarnya dialami Spanyol dalam turnamen ini belum pernah kalah. Hanya saja performa mereka dianggap tidak meyakinkan. Spanyol baru bisa memastikan lolos ke babak 16 besar usai menang 5-0 atas Slovakia di partai terakhir grup, setelah sempat dua kali imbang.

Saat mengalahkan Kroasia di babak 16 besar, Spanyol juga butuh 120 menit sebelum menang 5-3. Lalu, Spanyol juga dibuat kesulitan oleh 10 pemain Swiss dan baru bisa menang lewat adu penalti.

Baca Pula:  Jadwal sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 : hari ini Brasil Vs Jerman

Maka dari itu, Spanyol diprediksi akan kesulitan mengimbangi permainan eksplosif Italia di bawah Roberto Mancini. Namun, penyerang Spanyol Mikel Oyarzabal tak gentar dengan performa Italia saat ini.

Jika kami bermain seperti biasanya, maka kami bisa mengalahkan siapapun.

“Kami hanya perlu yakin dengan gaya sepakbola kami,” ujar Oyarzabal seperti dikutip Football-Italia.

“Italia punya banyak pemain hebat dan akan jadi laga yang ketat, mereka sudah menunjukkan level permainannya dan kami tahu mereka dalam momen hebat. Tapi, kami juga kok,” jelasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat