Nabila Kapiso : orang tua mendukung untuk divaksin Covid-19

Nabila Kapiso pelajar SMK Kaidipang menjadi orang pertama divaksin. (Foto Moh Firmansyah Goma Prokopim Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Nabila Kapiso 17 tahun menjadi orang pertama divaksin Covid-19 kategori anak-anak di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Dirinya divaksin pada launching vaksinasi anak umur 12-17 tahun tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 5 Juli 2021.

Di Bolmut sendiri launching vaksinasi dilaksanakan di SMK Kaidipang. Nabila saat diwawancarai mengatakan sebagai orang pertama divaksin dirinya tidak merasa takut.

Baca Pula:  WCD di Bolmut : 215 Kg sampah berhasil dikumpulkan

“Walau jadi orang pertama tidak gugup. Orang tua juga mendukung,” ujar pelajar kelas 12 keperawatan SMK Kaidipang yang juga sebagai ketua osis ini.

Sementara itu wakil Bupati Bolmut Amin Lasena mengimbau kepada masyarakat Bolmut agar jangan percaya hoax terkait vaksin Covid-19.

Ia berharap terkait vaksinasi anak. Orang tua menginzikan dan mendorong anaknya untuk mengikuti vaksinasi ini. Selain itu memotivasi anak.

Baca Pula:  Info penting bagi peserta ujian CPASN Bolmut pada esok hari, jangan terlambat

Sementara itu berdasarkan laporan wakil bupati Bolmut kepada gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam launching vaksinasi anak untuk SMA/SMK di Bolmut ada 3600 . Dan untuk Senin 6 Juli 2021 ditargetkan ada 100 anak yang divaksin.

Fakta menarik dan bermanfaat