Jangan sampai gagal, simak penulisan alamat dalam surat lamaran CPNS dari BKPP Bolmut

Kepala BKPP Bolmut Khristanto Nani. (Foto BKPP Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM-Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2021 resmi dibuka hari ini, 30 Juni hingga 21 Juli mendatang.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) baik CPNS maupun PPPK, secara keseluruhan berjumlah 574. Terdiri dari 289 CPNS dan 285 PPPK.

BKPP Bolmut menyampaikan penulisan surat lamaran, alamat yang dicantumkan adalah alamat sebagaimana yang tertera dalam KTP pelamar CPNS. Bukan alamat domisili yang tidak sesuai KTP.

Alasan ini kami sampaikan untuk meminimalisir kesalahan ke- tidak sesuaian dokumen yang di upload oleh pelamar dalam sistem SSCASN dengan dokumen yang disampaikan ke Panitia Instansi.

Baca Pula:  Berikut link live ujian SKD CPASN Bolmut

Perbedaan unggah dan bentuk fisik dokumen, akan berakibat pada gagal administrasi pelamar.

Bagi calon pelamar berasal dan berdomisili diluar Bolaang Mongondow Utara diperbolehkan mendaftar sesuai KTP domisili. Untuk dokumen fisik disampaikan ke panitia melalui pos. Baca persyaratan dalam pengumuman.

Selanjutnya surat lamaran ditulis tangan dengan huruf balok menggunakan tinta hitam diatas kertas folio bergaris. Sedangkan Surat Pernyataan diketik/ cetak menggunakan kertas F4, jenis huruf Georgia dengan font size 12.

Baca Pula:  Lantamal VIII 'serbu' desa Pangkusa Bolmut dalam kegiatan vaksinasi masyarakat maritim

Sebelumnya kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan (BKPP) Bolmut Khristanto Nani menyarankan bagi pelamar CPNS dan PPPK agar jangan terburu-buru mendaftar dan kemudian salah unggah karena rentang masa pendaftaran masih lama sampai 21 Juli 2021.

Ada baiknya cek secara detail setiap informasi lowongan di portal dan pengumuman yang disampaikan panitia Instansi. Selain itu periksa dokumen sebelum di unggah.

Fakta menarik dan bermanfaat