Penjelasan kartu keluarga dilegalisir atau tidak saat melamar CPNS dan PPPK di Bolmut

TORANGPEBERITA.COM-Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2021 resmi dibuka hari ini, 30 Juni hingga 21 Juli mendatang.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bail CPNS maupun PPPK, secara keseluruhan berjumlah 574. Terdiri dari 289 CPNS dan 285 PPPK.

Adanya pertanyaan mengenai persyaratan legalisir KTP dan Kartu Keluarga (KK). Melalui penjelasan BKPP Bolmut bagi pelamar yang sudah menggunakan KTP/ KK elektronik dengan tanda tangan barcode, dokumen bersangkutan boleh diuplod dan dimasukkan tanpa legalisir. Jika KTP/ KK masih menggunakan tanda tangan, maka dokumen lamaran wajib upload dan dimasukkan dengan syarat legalisir.

Baca Pula:  Rabu Berbusa inovasi puskesmas Bolangitang sukseskas program germas

Sebelumnya kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan (BKPP) Bolmut Khristanto Nani menyarankan bagi pelamar CPNS dan PPPK agar jangan terburu-buru mendaftar dan kemudian salah unggah karena rentang masa pendaftaran masih lama sampai 21 Juli 2021.

Ada baiknya cek secara detail setiap informasi lowongan di portal dan pengumuman yang disampaikan panitia Instansi. Selain itu periksa dokumen sebelum di unggah.

Fakta menarik dan bermanfaat