Pemda Bolmut dan Universitas Gorontalo jalin kerja sama

Bupati Bolmut dan rektor UG saat menjalin kerjasama. (Foto Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh melaksanakan kegiatan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara Pemerintah Daerah dengan Universitas Gorontalo (UG) bertempat diruang rapat Bupati Bolmut, Rabu 30 Juni 2021.

Rektor Universitas Gorontalo Dr. Ibrahim Ahmad, SH, MH menyampaikan penandataganan MoU ini sudah yang kedua kalinya dengan pemerintah daerah Bolmut.

Kiranya Kedepan MoU ini dapat bermanfaat bagi pemerintah daerah Kabupaten Bolmut dengan Universitas Gorontalo dalam bidang Pendidikan dan penelitian.

Baca Pula:  Berlaga hari ini, Bupati Bolmut lepas Persibolmut arungi liga 3 zona Sulut

Sementara itu Bupati Bolmut mengatakan hari ini pemerintah daerah telah melaksanakan MoU ini guna pengembangan kepada masyarakat, untuk peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten Bolmut, khususnya di bidang pendidikan. Diketahui juga di Bolmut banyak alumni UG yang kerja di pemerintah daerah.

Maksud nota kesepahaman ini adalah untuk mengadakan kerjasama dalam mengembangkan bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, dan pemberdayaan SDM di Bolmut.

Baca Pula:  Bolmut masih miliki 1,6 persen kawasan kumuh

Tujuan nota kesepahaman ini adalah untuk meningkatkan kemampuan sumber daya masing-masing secara Berkesinambungan guna menunjang proses pembagunan berkelanjutan yang berwawasan kebangsaan serta bermanfaat bagi masyarakat Bolaang Mongondow Utara dan Universitas Gorontalo.

Fakta menarik dan bermanfaat