Bolmut raih penghargaan atas pencapaian target 100 persen dalam pendataan keluarga 2021

  • Share
Piagam penghargaan diserahkan langsung kepala BKKBN perwakilan Sulut dan diterima langsung kepala DPPKBPPA Bolmut Yani Lasama. (Foto DPPKBPPA Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meraih piagam penghargaan atas pencapaian target 100 persen dalam pendataan keluarga, Senin 21 Juni 2021 di Manado.

Piagam penghargaan diserahkan langsung Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Sulawesi Utara Diano Tino Tandaju dan diterima Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPA) Bolmut Yani Lasama.

“Kabupaten Bolmut mendapat penghargaan terkait pendataan keluarga tahun 2021 sesuai target waktu yang sudah ditetapkan,” ujar Yani Lasama.

Baca Pula:  Kereta Api di Sulawesi Mulai Beroperasi,  Simak Rencana Jalur Kereta Api Yang Melalui Bolmut

Sebelumnya Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan pendataan keluarga tahun 2021 merupakan program strategis BKKBN yang dituangkan dalam kegiatan bangga kencana untuk kepentingan perencanaan. Evaluasi dan pengukuran kinerja sampai wilayah administrasi terkecil.

“Untuk itu, pendataan keluarga wajib dilaksanakan pemerintah daerah untuk mendapatkan data keluarga yang akurat, valid, relevan dan dapat dipertanggung jawaban melalui proses pengumpulan, pengolahan, penyajian, penyimpanan, serta pemanfaatan data dan informasi kependudukan dan kelurga,” jelasnya.

Baca Pula:  Gempa Bumi Mengintai Bolmut, Sabtu Kemarin Berkekuatan M 4,4

Keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 ini membutuhkan dukungan penuh dari berbagai pihak terutama dari pemerintah daerah.

“Saya berharap semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dituntut untuk bekerja keras serta memiliki semangat dan komitmen yang tinggi untuk menyukseskan mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan sampai dengan evaluasi,” harap Bupati.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *