Indonesia Covid-19 memorial, monumen digagas langsung UNG

  • Share
monumen Indonesia Covid-19 Memorial. (Foto istimewa)

TORANGPEBERITA.COM- Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggas monumen Indonesia Covid-19 Memorial yang menjadi sebuah penanda setahun masyarakat dunia menghadapi pandemi Covid-19. Monumen ini  diresmikan Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna, Jumat 11 Juni 2021 di gerbang Masuk UNG.

Rektor UNG Eduart Wolok mengatakan kehadirian monumen ini merupakan pengingat bagi masyarakat situasi pandemi Covid-19 sedang terjadi ditengah lingkungan masyarakat, yang menuntut untuk lebih waspada sekaligus beradaptasi memulai hidup baru menghadapi virus ini.

Baca Pula:  415 Kabupaten dan Kota di Indonesia Masuk Kriteria Resiko Tinggi Polio

“Sudah lebih dari satu tahun seluruh Masyarakat di dunia khususnya Indonesia menghadapi Virus berbahaya ini. Untuk itu kita harus terus mempersiapkan diri dalam menghadapi Covid-19 dengan memulai era baru kehidupan Masyarakat,” katanya.

monumen Indonesia Covid-19 Memorial. (Foto Istimewa)

Rektor mengaku keberadaan monumen ini sengaja diletakan di tempat terbuka agar dapat mengingatkan Masyarakat Gorontalo untuk senantiasa menaati protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah, sebagai upaya menghadapi sekaligus membentengi diri dari penyebaran Covid-19.

Baca Pula:  415 Kabupaten dan Kota di Indonesia Masuk Kriteria Resiko Tinggi Polio

Sementara itu Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna saat kegiatan pengresmian berharap melalui monumen yang digagas oleh UNG, dapat menjadi icon yang senantiasa menjadi pengingat bagi Masyarakat bahwa mewaspadai penyebaran Covid-19 sangat penting dan dapat terpatri pada diri seluruh Masyarakat.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *