Bolmut raih penghargaan Kabupaten terbaik cakupan imunisasi di tengah pandemi

Kepala seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Bolmut Fitria Stion bersama lima Kabupaten/Kota saat menerima piagam penghargaan. (Foto Dinkes Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar evaluasi program imunisasi tingkat Provinsi Sulut tahun 2020 bertempat di Hotel Green Eden Manado, Kamis 27 Mei 2021 sampai Sabtu 29 Mei 2021.

Dalam hasil evaluasi tersebut Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam hal ini dinas kesehatan Bolmut dari 15 Kabupaten Kota yang ada di provinsi Sulut menjadi salah satu dari enam Kabupaten Kota yang tetap mempertahankan cakupan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) dimasa pandemi Covid-19. Diketahui cakupan IDL Bolmut mencapai 92,70 persen dari target IDL tahun 2020 yakni 90 persen.

Baca Pula:  Bolmut perlu Waspadai Efek Peltzman

Kepala dinas kesehatan Bolmut Jusnan Mokoginta melalui kepala seksi surveilans dan imunisasi Fitria Stion mengatakan penghargaan ini tidak lepas dari kerja sama berbagai pihak lintas sektor. Baik yang ada di Kabupaten maupun yang ada di Kecamatan serta Desa.

“Sehingga dalam kondisi pandemi dan sempat beberapa bulan ditiadakan kegiatan Posyandu namun teman-teman di wilayah mampu mengejar dan memberikan hak dari bayi dan balita tersebut,” ujarnya.

Baca Pula:  Idul Adha di tengah pandemi : Setiap kesulitan ada kemudahan

Pesan dari Dinkes Sulut untuk capaian tersebut agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat Bolmut.

Fakta menarik dan bermanfaat