Bolmut butuh Molin dan Torlin, proposal diterima langsung pihak Kementerian PPPA

Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena saat menyerahkan proposal bantuan sarana dan prasarana kepada deputi bidang partisipasi masyarakat Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (RI) Prof. dr. Vennetia R. Danse, M.Sc, Ph.D. (Foto Rahmat Tegila Prokopim Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena membuka kegiatan advokasi dan sosialisasi pelaksanaan kebijakan dan penyediaan layanan partisipasi keluarga dan penguatan forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) di Kabupaten Bolmut tahun 2021, Sabtu 29 Mei 2021 di aula Bapelitbang.

Wabup mengatakan pemerintah daerah di era pembangunan dewasa ini memiliki tanggung jawab besar untuk menghadirkan pembangunan, guna menangkat kesejahteraan masyarakat. Tujuan kesejahteraan masyarakat agar daerah mampu mengelola potensi dan kehadiran infrastruktur yang memadai pula.

Baca Pula:  Idul Adha di tengah pandemi : Setiap kesulitan ada kemudahan

Berdasarkan hal tersebut, wabup menyampaikan permohonan bantuan langsung ke deputi bidang partisipasi masyarakat Kementerian PPPA terkait upaya dalam memperluas jangkuan pelayanan dan mobilisasi petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bantuan tersebut, disampaikan Wabup berupa kendaraan mobil perlindungan perempuan dan anak (Molin) dan motor perlindungan perempuan dan anak (Torlin).

Selanjutnya kata Wabup permohonan bantuan anggaran DAK non fisik dari Kementerian PPPA.

Baca Pula:  Depri tarik rem waspada Covid-19

Menanggapi permintaan wabup, deputi bidang partisipasi masyarakat Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (RI) Prof. dr. Vennetia R. Danse, M.Sc, Ph.D mengatakan proposal ini akan diteruskan kepada ibu Menteri.

Hal ini juga Bolmut sebagai wilayah perbatasan provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo perlu diperhatikan.

Fakta menarik dan bermanfaat