/

Ada ratusan penumpang, KM Karya Indah terbakar di perairan Sanana

Kolase foto KM Karya Indah terbakar. (Foto dari berbagai sumber)

TORANGPEBERITA.COM- Kapal penumpang yang sedang berlayar di perairan Sanana mengalami musibah kebakaran pada Sabtu 29 Mei 2021 pagi.

Laporan menyebut saat kebakaran di atas kapal terdapat 181 orang. Kejadian itu terjadi di sekitar perairan Pulau Limafatola.

Dikutip dari Cermat, media jejaring Kumparan.com, berdasarkan siaran pers, pihak Basarnas Ternate melalui Unit Siaga SAR Sanana menerima informasi kejadian tersebut dari Sofyan, Kasat Polair Sanana.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, mengatakan laporan yang disampaikan Sofyan diterima pihaknya sekitar pukul 08.30 WIT.

Baca Pula:  Jokowi : Jangan gadaikan kewibawaan Polri, dengan sowan kepada ormas berbuat keributan

Baca Pula:  Soputan status Awas, Lokon dan Karangetang status Waspada

Kapal penumpang yang melayari rute Ternate – Sanana itu dikabarkan mengalami kebakaran kurang lebih 5 mil arah Timur Laut dari Pulau Lifamatola.

“Setelah menerima informasi, pukul 08.50 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana berangkat menuju ke LKP untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan menggunakan RIB 01. Estimasi waktu tiba di LKP pukul 10.23 WIT,” ungkap Arafah.

Baca Pula:  Semeru erupsi, tiga gunung ini status siaga, dua gunung di Sulut waspada

Beberapa unsur juga terlibat dalam pencarian ini, di antaranya Tim Basarnas Rescue Unit Siaga SAR Sanana, Pol Air Sanana, KUPP Sanana, dan warga.

Sementara Posko pengendalian operasi SAR dipusatkan di Kantor Basarnas Ternate.

Hingga berita ini ditayangkan, semua unsur tersebut masih terus melakukan pencarian dan pertolongan terhadap para korban. (Zonautara.com)

Fakta menarik dan bermanfaat