Kepala BKKBN RI sebut Bolmut bisa menjadi contoh soal pembangunan dan penanganan stunting

  • Share
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. (HC) dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa 25 Mei 2021. (Foto Moh Firmansyah Goma Prokopim Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. (HC) dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa 25 Mei 2021.

Dalam kunjungan tersebut dirinya didampingi wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, wakil bupati Bolmut Amin Lasena, sekda Bolmut Asripan Nani, kunjungan ini dalam rangka akselerasi penaganan stunting sekaligus launching pelayanan KB MKJP implan satu batang dan evaluasi pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 yang bertempat di Lapangan Kembar Boroko (LKB).

Dalam kesempatan tersebut Kepala BKKBN juga meresmikan Rumah Data Kependudukan (Rumah Dataku) di kampung KB desa Gihang  kecamatan Kaidipang sekaligus rumah dataku desa saleo Kecamatan Bolangitang Timur. Dilanjutkan dengan launching layanan KB MKJP implan 1 batang yang bertempat di puskesmas Boroko.

Baca Pula:  Kakak-Beradik Juara Satu dan Dua Bolmut Fun Run Festival Pesona Batu Pinagut 2022

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menyampaikan Bolmut memiliki prestasi luar biasa dalam penanganan stunting. Selain itu dirinya menyebut bangunan perkantoran termasuk puskesmas di Bolmut keren. Jalannya bagus. Hal ini bisa menjadi contoh bagi kita dengan pengelolaan APBD yang baik.

“Setelah melihat langsung  Bolmut sangat luar biasa, keliling-keliling tadi melihat bangunan dinas-dinasnya itu sudah luar biasa, dan jalannya juga bagus,” kata mantan Bupati Kulon Progo ini, Selasa 25 Mei 2021.

Baca Pula:  58 Anak Diimunisasi Dalam Pencanangan BIAN di Bolmut

Hal ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Banyak ide inovatif yang ada di Kabupaten ini. Dan ini bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain yang ada di Indonesia.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara menambahkan dirinya mengapresiasi untuk penanganan stunting di Bolmut dan ini bisa menjadi contoh yang baik, dimanaa mengalami penurunan yang sangat signifikan pada tahun tahun sebelumnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.