/

Muswil PPP Sulut ajang konsolidasi songsong pemilu dan Pilkada 2024

Ketua DPW PPP Sulut Depri Pontoh saat Muswil PPP Sulut. (Foto PPP Sulut)

TORANGPEBERITA.COM- Musyawarah wilayah IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  mulai digelar Senin 24 Mei 2021, di Hotel Aston Manado.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulut Depri Pontoh mengatakan musyawarah wilayah pada hari ini merupakan forum yang penting bagi kita  sekalian seluruh pengurus PPP yang  dilaksanakan setiap lima tahun sekali atau satu periode kepengurusan.

“Hal ini, merupakan salah satu langkah 
dewan pimpinan wilayah PPP provinsi Sulut untuk memantapkan dan meningkatkan konsolidasi organisasi  sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai PPP,” kata Depri yang juga Bupati Bolmut ini.

Musyawarah wilayah ini, sesungguhnya  bukan sekedar melaksanakan  agenda  rutin dan satu kepengurusan, akan tetapi muswil ini merupakan bagian evaluasi  perjalanan kepengurusan partai sampai  dengan saat ini dan sekaligus sebagai  titik tolak untuk melakukan pembaharuan jiwa dan pikiran segenap pengurus PPP agar lahir semangat baru.

Baca Pula:  Calon kepala desa gugat panitia Pilkades

“Saya ingin berpesan kepada seluruh  pengurus PPP Sulawesi Utara, siapa pun yang nantinya diberikan amanah untuk memimpin DPW PPP Sulut periode 2021 – 2026 wajib kita dukung bersama demi  kebesaran dan tegaknya PPP di Sulut,” kata Depri.

Dilansir dari Antara Muswil PPP yang dilakukan secara maraton sejak April hingga awal Juni 2021 merupakan ajang konsolidasi nasional sekaligus upaya menyongsong Pemilu 2024.

“Muswil merupakan salah satu langkah untuk melakukan konsolidasi nasional melalui penguatan elektoral,” kata Sekretaris Jenderal DPP PPP, Arwani Thomafi, Sabtu 22 Mei 2021.

Selain itu, Muswil PPP juga untuk menentukan kepengurusan DPW baru periode 2021-2026. Muswil yang menerapkan sistem formatur dalam memilih Ketua DPW dan menentukan kepengurusan DPW diyakini akan menghasilkan kepengurusan wilayah yang kuat.

Baca Pula:  Solar langka di Sulut, diduga ada oknum yang bermain

“PPP sengaja melakukan konsolidasi sejak dini dalam mempersiapkan pemenangan Pemilu 2024 mendatang. Kepengurusan DPW yang kuat di 34 provinsi merupakan modal besar dalam mencapai kejayaan PPP kembali,” kata dia.

Proses pergantian kepengurusan DPW berjalan lancar dengan mengedepankan asas musyawarah dan mufakat, begitu pula dengan kaderisasi kepengurusan yang berjalan secara baik.

“Konsolidasi dan soliditas kader saat ini terlihat nyata dari tingkat pusat hingga daerah,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat