Hut Bolmut ke 14, bergotong-royong dalam pembangunan

  • Share
Bupati Bolmut Depri Pontoh saat memimpin upacara HUT Bolmut ke 14. (Foto Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 Kabupaten Bolmut Tahun 2021 yang Bertempat di lapangan Kembar Boroko (LKB) Minggu 23 Mei 2021.

Bupati Bolmut menyampaikan bahwa peringatan Hut ini harus mampu disyukuri dan dimaknai sebagai refeleksi terhadap apa yang menjadi dasar perjuangan founding fathers para presdeium pemekaran daerah.

“Menjadi harapan besar, dalam durasi bersejarah hari ini, seluruh masyarakat dari  Sang Sampai Tontulow, terus bersama melintasi Sejarah panjang Bolmut yang semakin hari semakin mapan diusia Ke-14 tahun,” ujarnya.

Baca Pula:  Gempa Bumi Mengintai Bolmut, Sabtu Kemarin Berkekuatan M 4,4
Bupati dan wakil Bupati Bolmut dalam upacara peringatan HUT Bolmut ke 14. (Foto Prokopim Pemkab Bolmut)

Sambil terus memaknai tahap demi tahap pembangunan, dengan menyatakan tekad, sikap dan komitmen bersama untuk terus berjuang, bergotong royong, bersatu padu, kerja dan karya nyata, demi kemajuan daerah, perkembagan pembangunan dan Kesejatehraan rakyat Bolmut.

14 tahun lalu, para presdium pemekaran daerah menyalakan semangat yang menginspirasi seluruh masyarakat, melahirkan Kabupatn Bolmut yang menjadi bagian sejarah panjang pembentukan daerah otonomi kala itu. Semangat Perjuangan, pengabdian dan pengorbanan yang luar biasa, etos Kerja dan sprit perjuangan inilah yang harus diteladani bersama.

Baca Pula:  20 Tahun Terakhir Bolmut Kehilangan 18,4 Ribu Hektar Tutupan Pohon

Ia menjelaskan 14 tahun mandiri sebagi daerah otonom, dirinya percaya para pendiri daerah ini akan bersyukur dan bergembira melihat perkembagan daerah ini.

Ketua DPRD Bolmut saat peringatan HUT Bolmut ke 14. (Foto Prokopim Pemkab Bolmut)

Berbagai kemajuaan telah ditorehkan bersama, atas dasar itu, harus terus berupaya dengan pendekatan tantangan yang pernah dilewati, megendepankan pendekatan pembagunan yang berkelanjutan, tata kelola pemerintah yang baik dan bersih, pengelolaan keuangan yang transparan sebagai arus utama dalam pembangunan.

Terhadap Kerangka capaian kinerja pembangunan dan arah Kebijakan yang telah terwujud sampai Periode saat ini, dimana pandemi Covid-19 telah memberikan tekanan terhadap kondisi perekonomian Nasional bahkan global yang juga berimplekasi pada perekonomian daerah.

Bupati Bolmut Depri Pontoh saat memimpin upacara. (Foto Prokopim Pemkab Bolmut)

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *