Pelaksanaan HUT Bolmut ke 14, panitia kantongi izin resmi kegiatan dari satgas Covid-19

Ketua panitia HUT Kabupaten Bolmut ke 14, Khristanto Nani memastikan pelaksanaan Hut akan mematuhi protokol kesehatan.

TORANGPEBERITA.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui panitia Hari Ulang Tahun (HUT) memastikan pelaksanaan peringatan HUT Bolmut ke-14 akan mematuhi protokol kesehatan.

Ketua panitia HUT Khristanto Nani mengatakan pemkab melalui panitia telah berkordinasi dengan satgas Covid-19 dan sudah menyampaikan permohonan untuk sterilisasi dan pernyataan rekomendasi seluruh titik-titik penyelengaraan peringatan HUT aman dari Covid-19.

Ia menambahkan titik penyelenggaraan upacara di lapangan kembar dan paripurna di DPRD, pihaknya telah meminta untuk disinfektan. Selanjutnya seluruh tamu undangan yang hadir harus mematuhi protokol kesehatan baik dilapangan maupun saat pelaksanaan paripurna.

Baca Pula:  Mania FC Bolmut janjikan laga seru lawan Persmin Minahasa

“Untuk peserta upacara sebagaimana arahan Bupati dan sesuai dengan hasil rapat panitia sore tadi kita ada pengurangan peserta upacara. Jadi sebagaian ASN akan mengikuti rangkaian upacara melalui virtual zoom di OPD masing-masing,” ujar kepala BKPP Bolmut ini.

Untuk pengaturannya sampai besok akan dibuatkan edaran terbaru dari panitia untuk peserta upacara yang mengikuti virtual itu siapa saja jadi ada pengurangan peserta karena mengingat pandemi ini belum selesai dan mencegah terjadinya kerumunan yang lebih banyak maka panitia dan rapat bersama yang dipimpin Sekda telah mengambil keputusan tersebut.

Baca Pula:  Bolmut raih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya tahun 2020 dari Kementerian PPPA

“Dari satgas Covid-19 telah siap. Dan pada  saat pelaksanaan upacara dan rangkaian kegiatan kita akan melakukan uji petik swab antigen. Sehingga mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar sejak awal sampai akhir kegiatan,” jelasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat