Digelar di tengah pandemi, pemilihan Boulo Vuyu tahun ini diharapkan ada warna baru

Pembukaan kegiatan pemilihan Boulo Vuyu. (Foto Prokopim Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolmut Depri Pontoh yang diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut Asripan Nani membuka kegiatan pemilihan Boulo (putra) Vuyu (putri) kabupaten Bolmut tahun 2021, bertempat di ruang rapat Bapelitbang, Jumat 21 Mei 2021.

Sekda berharap kegiatan ini, mampu memberikan kontribusi yang luar biasa, sehingga talenta seni personal sudara saudari dapat memberikan nuansa baru bagi daerah yang sama kita cintai ini.

“Momentum kegiatan ini harus tetap dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun ke 14 daerah kita. Maknai kegiatan ini sebagai tingkah positif serta kontribusi atas kemajuan daerah saat sekarang ini dan akan datang,” ujarnya.

Pemerintah daerah sangatlah mengapresiasi atas dilaksanankan kegiatan ini. Diharapkan melalui kegiatan  pemilihan Boulo Vuyu tahun 2021 ini, dapat memberikan warna baru atas pelaksanaan tahun tahun sebelumnya, sehingga jati diri daerah dalam skala provinsi bahkan nasional nantinya dapat terjaga dengan baik.

Baca Pula:  Forum Genre Bolmut siap bantu pemerintah daerah

Kompetensi yang akan saudara sudari ikuti nanti, memiliki amanah penting dalan upaya mempromosikan budaya dan pariwisata daerah kabupaten Bolmut, dimana saat ini pemerintah daerah lagi giat giatnya mempromosikan pelaksanaan Berbagai festival pariwisata daerah, sehingga intenslah yang mengikuti seluruh rangkaian yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana.

“Sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa, adik adik sejak dini harus dibekali dengan berbagai pengetahuan secara luas seperti tiga “B” yaitu Brain (Cerdas) artinya harus memiliki wawasan yang luas, Beauty (Cantik) artinya selain memiliki wajah cantik juga harus memiliki kecantikan dalan hati dan jiwa. Dan Behavior (sikap/tingkah laku) artinya memiliki kepribadian dan tingkah laku yang baik,” ujar Sekda.

Baca Pula:  Pemuda Jeneponto di Bolmut minta Jokowi perhatikan 21 ABK asal Indonesia di perairan Timor Leste

Disamping itu pula , pengetauhan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) diperlukan sebagai bekal untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM).

Dijelaskan kembali kepada para panitia pelaksanaan dan pengasuh selama karantina, berikanlah yang terbaik Bagi mereka generasi terpilih daerah ini, sehingga apa yang menjadi harapan atas terlaksananya kegiatan ini dapat tercapai secara paripurna, dirinya menghimbu kedisiplinan sudara saudara sekalian untuk proaktif menerapkan protokol kesehatan dalan seluruh kegiatan pemilihan Boulo Vuyu.

Dirinya mengingatkan kepada seluruh peserta Boulo Vuyu, ikuti dengan baik seluruh rangkaian sampai pada grand final nanti. Maknai setiap pengatahuan yang diberikan, sehingga dapat dan mampu mengaplikasikan dalam keseharian kita.

Fakta menarik dan bermanfaat