Binuanga pertama, Pinagut kedua, Nagara ketiga

Ribuan orang mengunjungi objek wisata di Bolmut saat libur lebaran. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.COM- Berdasarkan data Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) jumlah kunjungan wistawan pasca lebaran mencapai 4.915 orang yang berkunjung ke pantai Batu Pinagut, tracking Mangrove Binuanga, kolam pemandian desa Nagara, dan pantai Tanjung Dulang.

Data ini terhitung sejak Jumat 14 Mei 2021 sampai Minggu 16 Mei 2021 dari jumlah 4.915 orang jumlah kunjungan wisatawan tertinggi pada destinasi wisata tracking Mangrove mencapai 2.300 orang.

Baca Pula:  Huntuk 2021 : Secuil harapan dan trauma warga

Selanjutnya posisi kedua ada pantai Batu Pinagut 1.958 orang. Ketiga kolam pemandian desa Nagara mencapai 357 orang dan Tanjung Dulang 300 orang.

Data ini merupakan hasil dari jumlah karcis terjual, hingga data dari pemerintah desa dan pengelola wisata.

Sebelumnya Kepala Dinas (Kadis) pariwisata Bolmut Noval Djarumia mengatakan pihaknya telah mengimbau pengunjung saat libur lebaran tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat untuk masuk ke objek wisata.

Baca Pula:  Pemkab Bolmut mendapat apresiasi dari Menteri Bintang Puspayoga

“Jangan berkumpul, memakai masker, begitu juga bagi pelaku usaha dilokasi harus mematuhi, dan menerapkan prokes yang ketat agar tidak menimbulkan sebaran baru Covid-19 atau ada klaster baru nanti muncul pasca lebaran nanti terutama di obyek-obyek wisata,” ujarnya.

Selain itu ia meminta pengunjung harus tetap menjaga keamanan dan kebersihan di lokasi wisata.

Fakta menarik dan bermanfaat