Suharso Monoarfa bakal hadir di Bolmut, ini isu penting jadi perhatian Bappenas

  • Share
Ketum PPP terpilih Suharso Monoarfa bersama dengan Ketua DPW PPP Sulut Depri Pontoh Dalam Kegiatan Muktamar PPP di Makassar. (Foto PPP Sulut)

TORANGPEBERITA.COM- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasionas (PPN) Kepala Bappenas Suharso Monoarfa bakal hadir di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Kehadiran Ketum PPP ini disampaikan oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh pada apel pegawai negeri sipil pasca libur lebaran Idul Fitri 1442 H, Senin 17 Mei 2021.

Bupati mengatakan puncak peringatan hari ulang tahun Ke-14 Kabupaten Bolmut tinggal enam hari lagi.

“Untuk itu, saya minta kepada panitia perayaan Hut Kabupaten agar segera nemksimalkan persiapan perayaan dengan sebaik-baiknya, sebab perayaan kali ini saya anggap sangat berbeda karena pemerintah daerah mengundang kehadiran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan sangat memungikan unsur Forkopimda provinsi Sulawesi Utara akan hadir,” ujar Bupati.

Baca Pula:  DPC SBSI Bolmut Warning Perusahan Soal Pembayaran THR Tepat Waktu

Sehingga kepada pemerintah Desa,
Sehubungan dengan peringatan HUT Kabupaten, diharapkan sangadi dan lurah dapat melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan, memasang lampu hias, umbul-umbul dan slinger mulai hari ini
sampai tanggal 25 Mei 2021.

Sebelumnya ada beberapa program di Bolmut yang telah dibahas bersama dengan Bappenas belum lama ini diantaranya pembangunan tanggul pengaman pantai di Bolaang Mongondow Utara. Pembangunan tanggul pengaman sungai Andagile Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Baca Pula:  Gempa Bumi Mengintai Bolmut, Sabtu Kemarin Berkekuatan M 4,4

Selanjutnya pembangunan melalui kerjasama Pemerintah, Perguruan Tinggi, dan Pihak Swasta yaitu Triple-Helix pembangunan ketahanan pangan (food estate) untuk industri peternakan sapi dengan Lokus Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Ruang lingkup antara lain pendirian Institute of Future
Farming Systems di Manado dan pembangunan Rumah Potong Hewan.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *