Pakai sandal jepit-tak bawa barang cara pemudik kelabui petugas

Perbatasan Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara. (Foto: Lukman Polimengo)

TORANGPEBERITA.COM- Sejumlah daerah di Indonesia melakukan penyekatan pemudik. Penyekatan ini membuat pemudik melakukan beragam cara agar bisa lolos pos penjagaan salah satunya dengan memakai sendal jepit.


Kapospam Sumber Arta, Kota Bekasi, Ipda Bonin, Suhanda berbagi cerita terkait penyekatan dilakukan selama masa larangan mudik.

Dirinya menyebut ada pemudik bersepeda motor yang pura-pura tak mudik. Mereka menggunakan modus berpakaian seadanya, seperti sandal jepit dan seolah tak membawa barang agar bisa lolos. Tapi, polisi tetap menyekat dan meminta mereka putar balik.

“Mereka yang terindikasi mau mudik ini, ada juga yang berpakaian itu seakan-akan nggak mudik. Mereka pakai sandal jepit, pakaian yang alakadarnya dan biasanya mereka menyimpan barang-barangnya itu dalam jok motor. Itu modus-modus yang sering dilakukan,” katanya dilansir dari detik.com

Modus seperti ini mungkin perlu diantisipasi petugas pos penjagaan yang ada diantara perbatasan Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Fakta menarik dan bermanfaat