Chelsea atau Real Madrid lawan Manchester City di final ? Ini prediksinya

Hasil pertandingan pada pertemuan pertama. (Foto Twitter Real Madrid)

TORANGPEBERITA.COM- Chelsea vs Madrid berlangsung di Stamford Bridge, Kamis 6 Mei 2021 dini hari WIB. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 di markas Los Blancos.

Leg ke dua semi final liga Champions ini, Chelsea dalam situasi unggul karena mendapatkan gol tandang. Hasil imbang tanpa gol di laga kedua bahkan bisa membawa The Blues ke final. Berikut prediksi terkait laga Chelsea vs Real Madrid dilansir dari detik.com

Chelsea Tangguh di Belakang

Chelsea semenjak dibesut oleh Thomas Tuchel menjelma menjadi tim yang solid di barisan belakang. Dari lima pertandingan terakhir pun di semua ajang, Chelsea baru kebobolan satu kali, itupun Madrid yang melakukannya lewat skema bola mati.

Madrid justru tidak main bagus-bagus amat dalam tiga laga tandang terakhir di Liga Champions. Tim besutan Zinedine Zidane itu cuma mendapatkan masing-masing satu menang, imbang, dan kalah. Gol pun cuma satu biji yang dicetak saat menang di markas Atalanta.

Hal yang harus diperhatikan lini belakang Chelsea adalah Karim Benzema. Striker asal Prancis ini nyaris selalu muncul sebagai penyelamat tim.

Madrid Punya Mental Bagus

Keunggulan Madrid di laga ini cuma terkait mental juara di Liga Champions. Pentas kejuaraan antarklub di Eropa ini sudah 13 kali dimenangi Los Blancos.

Zidane juga punya kejelian dalam membaca jalannya permainan dan melakukan perubahan-perubahan yang merepotkan lawan. Hal itu dibuktikan pada pertemuan pertama saat paruh waktu bermain buruk kemudian cukup sip di babak kedua, meski gagal mencetak gol.

Selain bicara mental, Eden Hazard bisa menjadi kartu AS Madrid. Pria asal Belgia ini adalah mantan pemain Chelsea dan seharusnya tahu betul karakter lawannya nanti.

Fakta Menarik

Chelsea sepanjang perjalanannya di Liga Champions musim ini cuma kalah satu kali. Itu terjadi saat menjamu Porto di leg kedua perempatfinal, namun tak membuat The Blues tersingkir.

Chelsea kemudian meraih tujuh kemenangan dengan dua didapat di kandang dan lima di markas lawan. Tiga laga lainnya berakhir imbang.

Madrid sejaih ini mengoleksi enam kemenangan dengan empat didapat di kandang dan dua di tandang. Tiga laga lainnya berakhir imbang dan dua mengalami kekalahan.

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea: Mendy; Christensen, Thiago Silva, Ruediger; Azpilicueta, Jorginho, Kante, Chilwell; Pulisic, Werner, Mason Mout.

Real Madrid: Courtois; Valverde, Ramos, Militao, Mendy; Casemiro, Kroos, Modric; Asensio, Benzema, Vinicius.

Fakta menarik dan bermanfaat