Brimob mulai jaga perbatasan Bolmut dan Gorut

Sebelum diberangkatkan menjaga perbatasan Gorontalo pasukan Polda Gorontalo menggelar apel pasukan. (Foto Polda Sulut)

TORANGPEBERITA.COM- Senin 3 Mei 2021 Polda Gorontalo menurunkan 88 personil yang terdiri dari gabungan Sat Brimob, Direktorat Pol Air, Direktorat Lalu Lintas, dan Direktorat Samapta, untuk di tempatkan di wilayah perbatasan masuk Provinsi Gorontalo . selain perbatasan, personil ini juga di tempatkan di bandara dan pelabuhan.

Ke 88 personil ini di berangkatkan oleh Wakapolda Brigjen Pol Drs Pudji Prasetijanto Hadi, MH bertempat di lapangan apel Polda Gorontalo Senin 3 Mei 2021.

“Pemerintah sudah menetapkan pelaksanaan mudik ditiadakan, untuk itu menjadi tugas Polri adalah menjaga perbatasan agar para pemudik tidak masuk wilayah provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Untuk itu dirinya berpesan kepada personil yang akan melaksanakan tugas agar dalam melaksanakan tugas tetap memperhatikan kesehatan .

“Lakukan tugas dengan tetap memperhatikan keselamatan diri masing masing dan Humanis serta tetap Berkoordinasi dengan stakeholder demi menciptakan kondusifitas dalam melaksanakan tugas,” Imbau Wakapolda

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Wahyu Tri Cahyono, Sik menyampaikan personil yang di tempatkan di perbatasan ini akan melakukan penyekatan di wilayah perbatasan untuk antisipasi pemudik masuk ke wilayah Gorontalo, seleain itu personil yang di turunkan ini juga nantinya akan memeriksa surat kesehatan dan penyediaan rapid tes di wilayah perbatasan.

“di perbatasan nanti personil yang di tugaskan ini akan menyekat pemudik masuk ke wilayah Gorontalo , selain itu personil ini juga akan memeriksa surat kesehatan dan ketersediaan rapid tes di wilayah perbatasan” ungkap kabid humas.

Fakta menarik dan bermanfaat