Awan mirip kapal selam di langit Bali ini viral di media sosial

Tangkapan layar video instagram Arik Andrawan

TORANGPEBERITA.COM- Media sosial belum lama ini mendadak ramai dengan adanya video awan berbentuk kapal selam di langit Bali. Video itu diambil saat matahari terbit di Desa Sanur Kauh, Kota Denpasar.

Video itu direkam oleh Arik Andrawan, dirinya mengungkapkan secara tak sengaja mengambil video awan tersebut pada Minggu 25 April 2021 ketika hendak menikmati matahari terbit (sunrise) sekitar pukul 05.00 Wita.

Video tersebut kemudian diunggah ke akun Instagram pribadinya dan akhirnya banyak diunggah ulang sejumlah akun Instagram lainnya.

Baca Pula:  Semeru erupsi, tiga gunung ini status siaga, dua gunung di Sulut waspada



“Mirip kapal selam Nanggala 402,” tulis Arik dalam videonya yang diunggah tersebut.

Rekaman video mirip kapal selam KRI Nanggala itu juga disebarkan Arik ke akun media sosial lainnya.

“Awalnya saya sama teman saya lagi pengen sunrise jam 5 pagi. Pas saya bikin story nggak sengaja vidioin pas di awan itu. Tapi cuma beberapa menit aja. Habis itu sudah tidak ada awannya,” kata Arik dalam pesan langsungnya di Instagram kepada detikcom, Rabu 28 April 2021.

“Inggih (ya) nggak sengaja. Tiba-tiba pas habis story itu saya up di story WA (WhatsApp) dan Tiktok banyak yang berkomentar mirip kayak kapal yang tenggelam,” kata dia.

Video viral awan mirip KRI Nanggala ini muncul di tengah duka akibat tenggelamnya KRI Nanggala-402 saat latihan menembak torpedo di perairan utara Bali. Sebanyak 53 awak kapal selam itu pun dinyatakan gugur.

Fakta menarik dan bermanfaat