Rabu dini hari : Real Madrid vs Chelsea, ini kata Zidane

Foto twitter Uefa Champions League

TORANGPEBERITA.COM- Real Madrid 
berjumpa Chelsea di semifinal Liga Champions. El Real menjadi tuan rumah di leg pertama pada Rabu 28 April 2021 dinihari WIB, sebelum gantian melawat ke Stamford Bridge sepekan berikutnya untuk melakoni leg kedua.

Dikutip dari detik.com Madrid merupakan tim tersukses di kompetisi antarklub paling elite se-Eropa itu dengan memenanginya sebanyak 13 kali. Karim Benzema cs bahkan mendominasi Liga Champions belakangan ini usai merebut empat titel juara dalam tujuh musim terakhir.

Di sisi lain, Chelsea baru sekali menjadi kampiun pada 2011/12. Setelahnya, kiprah the Blues tidak moncer-moncer amat usai hanya dua kali menembus semifinal dalam tujuh musim (termasuk di 2020/21).

Keunggulan pengalaman diyakini akan membuat Real Madrid lebih diuntungkan menghadapi Chelsea. Menurut Zidane, hal itu tidak akan terlalu berpengaruh.

“Chelsea memiliki sebuah rekor yang bagus di Liga Champions [musim] ini dan mereka pantas berada di semifinal, begitupun dengan Real Madrid,” ujar pelatih Madrid itu dilansir Metro.


“Ini akan menjadi sebuah semifinal yang berbeda dari yang pernah kita lihat di masa lalu. Memang betul, kami memiliki pengalaman, tapi juga par apemain Chelsea di banyak kompetisi. Kami harus fokus pada masa sekarang.”

“Kami harus fokus untuk menunjukkan dua performa bagus karena kami sedang bekerja untuk mencapai kelolosan ke final,” ujar Zidane.

Chelsea tampil menawan di Liga Champions 20201/21 setelah hanya sekali kalah dalam 10 pertandingan. Si Biru sukses menceploskan 19 gol serta hanya kemasukan tiga gol dalam 10 pertandingan, statistik yang lebih baik daripada Real Madrid usai membukukan 18 gol dan kemasukan 11 gol dan menderita dua kekalahan.

Fakta menarik dan bermanfaat