Antisipasi mudik, empat titik posko di perbatasan darat Gorontalo

  • Share
Antrian beberapa waktu lalu antara perbasatan Bolmut dan Gorontalo Utara terkait buka tutup perbatasan antisipasi penyebaran Covid-19. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.COM- Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menyiapkan posko pemeriksaan untuk larangan mudik yang ada di perbatasan Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjelaskan posko ini nantinya akan memeriksa kendaraan yang melintas, terutama yang membawa penumpang. Jika ditemukan penumpang yang tidak memiliki kepentingan darurat, sanksinya diarahkan untuk putar balik.

“Tanggal 26 April 2021 kita mulai sosialisasi, kita bikin spanduk di sini dan mulai penyekatan penyekatan tapi belum memberhentikan. Nanti tanggal 6-17 Mei 2021 kita tutup total dari sisi darat, laut dan udara,” ujar Rusli.


Terdapat 4 titik posko di wilayah perbatasan darat yang menghubungkan Sulawesi Utara-Gorontalo, dan Sulawesi Tengah-Gorontalo.

Perbatasan dengan Sulawesi Tengah ada dua titik yakni di Kecamatan Popayato Barat, Pohuwato berbatasan dengan Kecamatan Moutong, Parimo. Ada juga Kecamatan Tolinggula, Gorontalo Utara berbatasan dengan Kecamatan Palele, Buol.

Untuk perbatasan dengan Sulawesi Utara ada dua titik juga, yakni Kecamatan Bone, Bone Bolango berbatasan dengan Kecamatan Posigadan, Bolaang Mongondow Selatan dan Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara berbatasan dengan Kecamatan Pinogaluman, Bolaang Mongondow Utara.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *