Keberadaan pelabuhan di Bolmut jadi perhatian

  • Share
Wakil Bupati Bolmut bersama Kadis perhubungan Bolmut saat mengunjungi mengunjungi Kantor Direktorat Perhubungan Laut, Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI). (Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Wakil bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena bersama dengan kepala dinas perhubungan Bolmut Sri Wahyuni Pontoh mengunjungi Kantor Direktorat Perhubungan Laut, Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) dan diterima langsung oleh direktur Kepelabuhanan Subagiyo di ruang kerjanya, Kamis 22 April 2021.

Dalam agenda kunjungan tersebut wabup menyampaikan keberadaan dua pelabuhan yang ada di Bolmut yaitu pelabuhan Tanjung Sidupa dan Boroko. Yang dimana pelabuhan tersebut terkesan terbelangkai dan tidak memberikan manfaat bagi daerah.

Pertemuan ini juga ditargetkan kedua Pelabuhan ini akan menjadi aset daerah, agar pemda punya kewenangan untuk mengelolanya, dan memberi manfaat untuk daerah.

“Baik Dirjen maupun Direktur telah menyarankan agar pemerintah daerah Bolmut menyurat kepada Menteri, dilengkapi dengan kajian lengkap mengenai rencana pengelolaan dan kesiapan daerah untuk mengelola dua pelabuhan tersebut,” ujar Wabup.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.