Menikmati pemandangan alam di Cartenz Hills Tomohon

  • Share
Cartenz Hills destinasi wisata baru dari puncak Bukit Wawo Tomohon. (Kanal Metro)

TORANGPEBERITA.COM- Cartenz Hills Tomohon, salah satu lokasi baru yang wajib dikunjungi saat hendak berencana wisata ke Kota Tomohon. Daerah yang terletak di kaki gunung Lokon ini memiliki daya tarik tersendiri bagi penikmat wisata yang ingin memperoleh suasana asri, sejuk dan tentunya dengan pemandangan khas daerah dataran tinggi.

Pemandangan dari puncak bukit Wawo yang dikelilingi perkebunan, juga dilengkapi landscape gunung Lokon yang menjadi ikon kebanggaan Tomohon. Dari kejauhan, pengunjung bisa melihat hijaunya perkebunan, panorama rumah penduduk dan juga tentu background Gunung Lokon.

Terletak di Kelurahan Matani Dua Tomohon Tengah tepatnya di puncak bukit Wawo berdampingan dengan menara pemancar telekomunikasi, spot wisata Cartenz Hills Tomohon ini masih tergolong baru namun sudah mampu memuaskan banyak pasang mata karena keindahannya.

Baca Pula:  Aliansi Masyarakat Sipil Sulut Bersama AJI Manado Desak KUHP Dicabut
Cartenz Hills destinasi wisata baru dari puncak Bukit Wawo Tomohon. (Kanal Metro)

Sambil berfoto ria memanfaatkan beberapa lokasi yang dirancang unik, pengunjung juga bisa menikmati kuliner ringan semisal kopi, teh dan tentu gorengan pelengkap.

“Luar biasa pemandangannya, selain bisa melihat kebun, penampilan gunung Lokon juga sangat cocok untuk pemburu sunset,” kataJeyni Runtu salah satu pengunjung Cartenz Hill yang datang bersama suaminya Bryan dan putra cilik mereka.

Senada disampaikan suaminya, selain baru tempat ini diakuinya menjadi pemuas dahaga ketika sumpek dengan kesibukan perkotaan.

“Karena kita bisa menikmati udara segar, juga bisa memanjakan mata. Memang kalau ingin berlama-lama harus dibekali dengan pakaian hangat karena tempat ini berada di ketinggian,” ujar Bryan.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini, baiknya datang kala matahari mulai menurunkan tingkat kepanasannya. Jam operasional Cartenz Hills, saat ini buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Dan barang tentu perlu diperhatikan, pengunjung wajib menggunakan masker. (wam)

Sumber : KanalMetro.com

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *