ANGKA : Anggaran bidang kesehatan tahun 2020 di Bolmut

RSUD Bolmut. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolmut Depri Pontoh telah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban(LKPJ) kepala daerah tahun anggaran 2020 pada sidang paripurna DPRD yang bertempat di ruang sidang DPRD Bolmut, Rabu 14 April 2021.

Bupati mengatakan laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah merupakan bagian dari mekanisme dalam sistem pemerintahan, yang berkaitan dengan penyelenggaraan urusan desentralisasi.

Pada dasarnya hasil-hasil yang telah dicapai bersama oleh pemkab Bolmut selama tahun 2020 merupakan akumulasi dari hasil pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan dari tahun-tahun sebelumnya. Yang merujuk pada dokumen perencanaan berupa kebijakan umum anggaran dan dokumen rencana pembangunan jangka panjang dan rencana pembangunan jangka menengah daerah.

Pada kesempatan tersebut Bupati dua periode ini menyampaikan anggaran pembangunan tahun 2020 dibeberapa sektor seperti kesehatan, pendidikan dan pekerjaan umum.

Bidang Kesehatan

Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan bidang kesehatan, diarahkan untuk pembangunan dan pengembangan kesehatan. Pengelolaan rumah sakit umum daerah serta penanganan pandemi Covid-19.

Dengan alokasi anggaran sebesar
Rp174.186.688.039,97. Yang bersumber dari dana alokasi umum, dana alokasi khusus, dana penyesuaian dan pendapatan asli daerah.

Hingga akhir tahun anggaran dapat direalisasikan sebesar Rp161.399.702.669. Atau 92,01 persen.

Fakta menarik dan bermanfaat