Memanfaatkan potensi, peluang dan menghadapi tantangan dalam pembangunan

  • Share
Bupati Bolmut Depri Pontoh dalam kegiatan paripurna DPRD Bolmut. (Foto Moh Firmansyah Goma Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolmut Depri Pontoh menghadiri rapat paripurna DPRD dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban(LKPJ) kepala daerah tahun anggaran 2020 yang bertempat di ruang sidang DPRD Bolmut, Rabu 14 April 2021.

Bupati menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah merupakan bagian dari mekanisme dalam sistem pemerintahan, yang berkaitan dengan penyelenggaraan urusan desentralisasi.

“Tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan yang merupakan penjabaran tahun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD),” ujarnya.

Pada dasarnya hasil-hasil yang telah dicapai bersama oleh pemkab Bolmut selama tahun 2020 merupakan akumulasi dari hasil pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan dari tahun-tahun sebelumnya. Yang merujuk pada dokumen perencanaan berupa kebijakan umum anggaran dan dokumen rencana pembangunan jangka panjang dan rencana pembangunan jangka menengah daerah.

“Yang dilakukan secara sinergis, koordinatif, integratif, dan berkelanjutan melalui pemanfaatan potensi, peluang dan eliminasi kelemahan serta tantangan yang hadapi dalam pembangunan,” ungkapnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *