Meningkatkan pelayanan publik yang langsung bersentuhan kepada masyarakat

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo melakukan kunjungan kerja di Manado, Sulawesi Utara, pada Senin 12 April 2021 tampak Bupati Bolmut Depri Pontoh. (Foto facebook prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo melakukan kunjungan kerja di Manado, Sulawesi Utara, pada Senin 12 April 2021, Kunjungan kerja ini dilakukan untuk percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi pada Pemprov Sulawesi Utara.

Sulawesi Utara didorong untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan keberhasilan pembangunan nasional. Upaya ini dilakukan melalui implementasi kebijakan Kementerian PANRB.

Kebijakan tersebut antara lain penyederhanaan birokrasi, sistem kerja berbasis digital, manajemen ASN, dan memperbaiki kualitas pelayanan publik. Pertumbuhan investasi merupakan penggerak dalam roda perekonomian negara, sehingga Kementerian PANRB terus berupaya meningkatkan pelayanan publik utamanya pada pemerintah daerah yang langsung bersentuhan kepada masyarakat.

Pemerintah melalui Kementerian PANRB berkomitmen untuk terus memperhatikan efektivitas pencapaian tujuan organisasi pemerintahan. Menteri Tjahjo berharap Pemprov Sulawesi Utara dapat bersinergi dengan Kementerian PANRB untuk menyukseskan pelaksanaan reformasi birokrasi sehingga visi dan misi Presiden Joko Widodo dapat tercapai. 

Fakta menarik dan bermanfaat