Dikerjakan selama 75 hari Masjid Al-Hidayah desa Kuala resmi digunakan

  • Share
Masjid Al-Hidayah desa Kuala Kecamatan Kaidipang. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh meresmikan penggunaan masjid Al-Hidayah yang terletak di dusun III, desa Kuala, Kecamatan Kaidipang, Jumat 9 April 2021.

Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan apresiasi atas diresmikan pembangunan Masjid Al-Hidayah dan pembangunan masjid ini digunakan untuk syiar agama.

Ini merupakan bentuk komitmen bersama dari masyarakat dengan dibangunnya masjid ini secara gotong royong.

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Hidayah desa Kuala, Kecamatan Kaidipang oleh Bupati Depri Pontoh pada 11 Januari 2021. (Foto Prokopim pemkab Bolmut)


Diketahui pembangunan Masjid Al-Hidayah mulai dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2021 dalam tahap peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh.

Sementara itu Kepala desa (sangadi) Kuala, Rasid Datuela mengatakan 89 hari lalu pembangunan masjid ini ditandai dengan peletakan batu pertama. Dan pada hari ini akan diresmikan penggunaan masjid ini.

Dalam waktu 89 hari ada 14 hari pihaknya tidak melakukan pekerjaan diantaranya 12 hari Jumat dan dua hari ada kedukaan di desa. Sehingga pekerjaan dilakukan dalam waktu 75 hari.

Doa bersama pada peresmian Masjid. (Foto Fandri Mamonto)


Ia menceritakan dalam pelaksanaan pembangunan ini begitu terasa persaudaran, gotong royong dari seluruh masyarakat, pemerintah.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada donatur, masyarakat. Selain itu sangadi menyampaikan begitu banyak dukungan dari masyarakat baik berupa uang, material hingga tenaga kerja. Penamaan masjid ini disepakati pada tanggal 30 Maret 2021

Walaupun demikian masih ada pekerjaan yang akan diselesaikan berupa jamban, atap tempat wudhu, pagar keliling.

Foto-foto peresmian masjid AL-Hidayah desa kuala (Foto Prokopim Pemkab Bolmut)

Bupati Bolmut Depri Pontoh saat menandatangani peresmian Masjid.
Kapolres Bolmut saat membuka pintu Masjid.
Bupati Bolmut Depri Pontoh saat menandatangani peresmian Masjid.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.