Bertemu sekjen Kemendes PDTT, Wabup Bolmut bahas sejumlah program

Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid bersama wakil Bupati Bolmut Amin Lasena. (Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena bertemu dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Sekjen Kemendes PDTT), Taufik Madjid di ruang kerjanya di Kemendes PDTT, Selasa 6 April 2021.

Dalam pertemuan tersebut, membahas tentang pengembangan desa wisata dan badan usaha milik desa (BUMDes) di Kabupaten Bolmut.

Selanjutnya dalam rangka peningkatan Sistem Informasi Desa berbasis Digital (Desa Digital). Yang diperlukannya ketersediaan fasilitas internet yang memadai, mengingat digitalisasi administrasi Desa sangat diperlukan guna menunjang Standar Pelayanan Minimal Desa.

Selain itu terkait peningkatan produktifitas Pertanian serta peningkatan daya saing di era Globalisasi dalam memanfaatkan Tehnologi Tepat Guna (TTG). 

Baca Pula:  Pembangunan Islamic center di Bolmut dimulai

Wabup mengatakan yang pasti di Kemendes banyak program untuk daerah. “Oleh karena itu kita tidak bole hanya menunggu, tapi harus jemput bola, bahkan istilah sekarang “rampas” bola,” kata Wabup.

Fakta menarik dan bermanfaat