Anak yang jatuh di dalam sumur di Minahasa Utara berhasil dievakuasi

  • Share
Proses evakuasi korban. (Foto Basarnas Manado)

TORANGPEBERITA.COM- Basarnas Manado menerjunkan satu tim rescue saat melakukan proses evakuasi anak yang jatuh di dalam Sumur, desa Saronsong II, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Senin 5 April 2021 sore hari.

Diketahui Basarnas menerima laporan dari polres Minahasa Utara. Setibanya tim di lokasi langsung memasang alat mountenering untuk mempermudah proses evakuasi, diketahui korban bernama Citra Moghondatu 9 tahun.

Saksi mata menjelaskan korban bermain bersama anak-anak naik pohon jambu air, dan di samping pohon terdapat sumur warga. Korban terjatuh dan langsung masuk kedalam sumur, diketahui kedalaman sumur diperkirakan 30 Meter.

Proses evakuasi tidak membutuhkan waktu lama dikarenakan banyak tim sar gabungan seperti Basarnas, TNI, Polisi, BPBD, Damkar dan masyarakat setempat, korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal.

Kepala kantor Sinaga menjelaskan tim Basarnas siap melayani masyarakat 24 jam kapan pun ada laporan.

“Kami akan menerjunkan anggota yang penting laporannya betul betul membahayakan jiwa manusia, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada tim sar gabungan yang berhasil mengevakuasi anak terjatuh di dalam sumur dengan cepat korban dievakuasi, berkat kerja sama yang baik dan koordinasi operasi sar berjalan lancar,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *