Pemkab Bolmut bahas peternakan sapi di Gorontalo, Idris Rahim : manfaatkan tol laut

Bupati Gorontalo Utara, wakil Bupati Bolmut, Sekda Bolmut. (Foto Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Wakil Bupati Bpk Amin Lasena dan Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Asripan Nani, bersama pimpinan Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU) melakukan audiens dengan wakil gubernur Gorontalo Idris Rahim terkait dengan program BKSU salah satunya Triple Helix pengembangan Sapi Potong di Bolmut, Kamis 1 April 2021.

Dihadapan Wakil Gubernur Gorontalo, Wabup Bolmut menyampaikan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional telah menggagas program Triple Helix pengembangan sapi potong di Sulawesi Utara dan Bolmut telah di tetapkan oleh pemerintah sebagai pusat Triple Helix pengembangan sapi potong

“Yang merupakan inovasi kelembagaan berskala besar untuk membangun peternakan sapi yang terintegrasi dari hulu ke hilir yang melibatkan tiga pihak utama yang terdiri dari pihak pemerintah, pihak akademisi, dan pihak swasta,” ujarnya.

Ditempat yang sama Sekda Bolmut Asripan Nani menambahkan program Triple Helix pengembangan sapi potong di Bolmut sejalan dengan program yang telah di sepakati pada program BKSU.

“Olehnya suport dan dukungan dari pemerintah Provisni Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo sangat di lbutuhkan dalam rangka mensukseskan program Triple Helix / program bersama BKSU untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu terkait audiensi dengan BKSU wakil gubernur Gorontalo mengatakan dirinya mendukung sepenuhnya tiga program unggulan BKSU, yaitu pariwisata, peternakan, dan perikanan.

Untuk sektor peternakan, Wagub meminta BKSU untuk memanfaatkan fasilitas tol laut yang ada di pelabuhan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, untuk mengirimkan ternak sapi dari masing-masing daerah ke Pulau Kalimantan.




Fakta menarik dan bermanfaat