Mendorong munculnya komunitas baru pegiat literasi di Bolmut

Penutupan kegiatan pembinaan komunitas baca di Bolmut. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.COM- Kegiatan pembinaan komunitas baca yang dilaksanakan oleh balai bahasa Sulawesi Utara (Sulut) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) selama tiga hari telah berakhir Kamis 1 April 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bolmut menghadirkan beberapa komunitas baca yang ada di Bolmut.

Kepala balai bahasa Sulut Drs. Dwi Sutana, M.Hum mengatakan mudah-mudahan kegiatan ini dapat disampaikan kepada masyarakat. “Sehingga muncul taman bacaan, muncul sukarelawaan pegiat literasi,” katanya.

Harapannya setelah kegiatan ini bisa muncul komunitas-komunitas baru. Yang nantinya saling mendukung dalam mengembangkan kegiatan literasi di Bolmut.

Sementara itu kepala dinas pendidikan Kabupaten Bolmut Sulha Mokodompis mengatakan materi yang telah disampaikan dapat menjadi jadi bekal dalam mengembangkan literasi. “Saat ini kita dituntut tidak ada lagi masyarakat yang tidak tau membaca,” jelasnya.

Salah satu peserta dalam kegiatan ini Ridwan Lasamano menuturkan agar kegiatan ini terus berkelanjutan demi kemajuan literasi di Kabupaten Bolmut.

Fakta menarik dan bermanfaat