Kawasan tanpa rokok di lingkungan pemkab Bolmut

Salah satu himbauan dilarang merokok di Perkantoran Bolmut. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut terus menerus mengingatkan kawasan tanpa rokok di lingkungan Pemkab Bolmut.

Hal ini disampaikan oleh Sekda Bolmut Asripan Nani ini sangat penting soal kawasan tanpa rokok. “Jadi saya ingatkan soal kawasan tanpa rokok, di lingkungan Pemkab dapat memberikan contoh,” ujarnya.

Hal ini juga terkait dengan dukungan pemkab terhadap Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). “Sehingga dimulai dari kita di lingkungan Pemkab Bolmut,” tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan, Germas harus dilaksanakan seluruh lapisan masyarakat. “Baik Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, swasta, Organisasi Kemasyarakatan, serta masyarakat untuk bersama-sama berkontribusi menciptakan germas,” ujarnya.

Pencapaian derajat kesehatan harus menjadi konsep pembangunan Daerah ini. Karena itu, dirinya mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam pelaksanaan pembangunan.

“Khususnya dibidang kesehatan yang sedang dilakukan saat ini, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bolmut,” kata Pontoh.

Pantauan media ini himbauan untuk tidak merokok terlihat di perkantoran pemkab Bolmut dan Kantor Bupati Bolmut. Bahkan jika kedapatan merokok di kantor Bupati Bolmut akan langsung ditegur oleh pihak Satpol-PP.

Fakta menarik dan bermanfaat