Kolaborasi salah satu kunci tingkatkan minat baca di Bolmut

AKTIVITAS: Tampak Anak-Anak Membaca Buku Dengan Mobil Perpustakaan Keliling. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.COM- Sejak dua hari balai bahasa Sulawesi Utara (Sulut) menggelar pembinaan komunitas baca di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diaula dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bolmut.

Dalam kegiatan ini salah satu peserta pembinaan komunitas baca Supriadi Binolombangan mengatakan dalam meningkatkan kegiatan literasi kolaborasi sangat penting.

Ia pun berharap agar Dinas Kearsipan dan Perpustakan Daerah (DKPD) Bolmut agar perpustakaan keliling benar-benar dimanfaatkan dengan baik.

Sementara itu pihak DKPD Bolmut Salim Eato yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan pihaknya siap melakukan kolaborasi.

Sebelumnya kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Bolmut Sulha Mokodompis menyampaikan upaya literasi diawali dengan kebiasan membaca dan menulis. “Belajar bukan hanya di sekolah melainkan juga di masyarakat,” jelasnya.

Ketersediaan bahan bacaan yang bermutu dapat mendorong peningkatan literasi. Sehingga diperlukan tanggung jawab semua pihak.

Kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari sejak Rabu 30 Maret 2021 hingga 1 April 2021. Kegiatan ini dilaksanakan pertama kali di Bolmut.

Fakta menarik dan bermanfaat