Mendorong minat baca melalui pembinaan komunitas baca di Kabupaten Bolmut

  • Share
Pembukaan kegiatan komunitas baca. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.COM- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI balai bahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar pembinaan komunitas baca se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa 30 Maret 2021 di aula dinas pendidikan dan kebudaayan Bolmut.

Kepala balai bahasa provinsi Sulawesi Utara Drs. Dwi Sutana, M.Hum mengatakan program ini telah direncanakan oleh balai bahasa. “Untuk memenuhi kompetensi berbahasa di masyarakat, berbahasa Indonesia dengan baik dan benar,” ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan ini dilakukan secara berjenjang. Kegiatan ini dilatar belakangi dengan survei. “Dan diharapkan di tahun- tahun mendatang literasi generasi kita mendatang meningkat,” jelasnya.

Sementara itu kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Bolmut Sulha Mokodompis menyampaikan upaya literasi diawali dengan kebiasan membaca dan menulis. “Belajar bukan hanya di sekolah melainkan juga di masyarakat,” jelasnya.

Ketersediaan bahan bacaan yang bermutu dapat mendorong peningkatan literasi. Sehingga diperlukan tanggung jawab semua pihak.

Kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari sejak Rabu 30 Maret 2021 hingga 1 April 2021. Kegiatan ini dilaksanakan pertama kali di Bolmut.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *