Kilang minyak pertamina di Indramayu terbakar, tempat evakuasi warga disiapkan

Foto twitter @kevinadrian_id

TORANGPEBERITA.COM- Warga yang berada di sekitar kilang PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat di evakuasi akibat kilang minyak mengalami kebakaran. Saat ini PT Pertamina tengah melakukan evakuasi terhadap warga.


“Pertamina telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu,” kata Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya melalui keterangan tertulisnya, Senin 29 Maret 2021 dilansir dari detik.com

Ia mengatakan kilang minyak yang terbakar itu berada pada tangki T-301G. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 00.45 WIB.

“Saat ini tim HSSE Kilang Pertamina Balongan tengah fokus melakukan pemadaman api di kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat,” katanya.

Dirinya menerangkan penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui. Namun, kata dia, saat itu tengah terjadi hujan deras disertai petir.

“Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun pada saat kejadian sedang turun hujan deras disertai petir. Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat kebakaran. Akibat kebakaran itu, empat warga mengalami luka bakar.

Fakta menarik dan bermanfaat