Wabup dan tim pengendali inflasi daerah Bolmut lakukan operasi pasar

  • Share
Wakil Bupati Bolmut bersama TPID saat melakukan operasi pasar. (Foto Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bolmut melakukan operasi pasar rakyat di kecamatan Bintauna hal ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi kenaikan inflasi di wilayah Bolmut saat menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri 2021, Sabtu 27 Maret 2021.

Wabup menyampaikan kenaikan harga kebutuhan pokok biasa terjadi menjelang datangnya puasa dan hari raya ini menjadi perhatian bersama.

“Karena, bagaimanapun dengan terjadinya kenaikkan kebutuhan yang terjadi di lapangan secara langsung warga yang akan terkena imbasnya,” ujarnya.

Baca Pula:  Kereta Api di Sulawesi Mulai Beroperasi,  Simak Rencana Jalur Kereta Api Yang Melalui Bolmut
Wakil Bupati Bolmut bersama TPID saat melakukan operasi pasar. (Foto Prokopim pemkab Bolmut)

Ia mengatakan masyarakat saat ini sedang dalam masa taraf pemulihan karena pandemi Covid-19, jangan sampai akan terbebani lagi dengan kenaikkan kebutuhan bahan pokok.

“Pemerintah daerah melalui tim Pengendalian Inflasi Terpadu (TPID) akan bertindak apabila terjadi inflasi harga yang meninggi,” jelasnya.

Operasi pasar sebagai salah satu upaya untuk membantu menekan laju inflasi.

“Komoditi yang menjadi fokus yakni telur, ikan, cabai, ayam ras dan daging. Komoditas tersebut yang selalu berulang jelang ramadhan maupun lebaran selalu naik,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *