Fransiskus-Fine Nahkodai AJI Manado Periode 2021-2024

Fransiskus Talokon dan Fineke Wolajan menerima pataka AJI Manado dari Ketua Umum AJI Indonesia Sasmito Madrim

TORANGPEBERITA.COM- Konferensi Kota (Konferta) ke-V tahun 2021 Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado yang digelar, Jumat 26 Maret 2021, di Hotel Gran Puri Manado, berhasil memilih dan menetapkan Fransiskus Talokon dan Fineke Wolajan sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Manado.

Diketahui, Fransiskus bekerja di Harian Metro, sedangkan Fineke di Harian Tribun Manado. Keduanya akan memimpin AJI Manado untuk periode 2021-2024.

“Dengan demikian, Konferta ini menetapkan Fransiskus Talokon dan Fineke Wolajan sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Manado Periode 2021 – 2024,” ujar pimpinan siding, Larry Kambey.

Fransiskus dan Fine terpilih secara aklamasi setelah dua pasangan kandidat lainnya yakni Syarif Litty-Franky Salindeho dan Fernando Lumowa-Finda Muhtar mengundurkan diri dari pencalonan.

Ketua Umum AJI Indonesia, Sasmito Madrim yang menghadiri Konferta AJI ke-V AJI Manado langsung menyerahkan pataka AJI Manado kepada Fransiskus-Fineke sebagai simbol untuk memimpin AJI Manado.

Sebagai informasi, Fransiskus dan Fine menggantikan pengurus AJI Manado sebelumnya yakni Yinthze Lynvia Gunde-Fernando Lumowa.

Fakta menarik dan bermanfaat