Jelang kongres pertama IKA UNG, muncul agenda deklarasi forum alumni UNG Sulut

Arter Datunsolang (Kiri), Rikson Paputungan (Tengah) dan Mursidin Mokobombang (Kanan). (Pantau24.com)

TORANGPEBERITA.COM- Sejumlah Alumni Universitas Negeri Gorontalo (UNG)  yang berasal dari wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan  mendeklarasikan forum alumni UNG. Hal tersebut disampaikan oleh Arter Datunsolang, Jumat 26 Maret 2021.

Arter mengatakan, forum alumni ini nantinya akan dinamakan Ikatan Alumni Universitas Negeri Gorontalo Provinsi Sulut (IKA-UNG) Sulawesi Utara (Sulut).

Ia mengaku rencana ini sudah mendapatkan respon dan dukungan dari alumni UNG yang tersebar di wilayah Sulut.

“Terutama teman-teman Alumni UNG Wilayah Bolmong Raya (BMR) yang notabene sebaran alumninya yang paling banyak,” kata Arter.

Deklarasi ini menurutnya merupakan bentuk protes atas pelaksanaan Kongres IKA Alumni UNG yang akan digelar di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu 27  Maret 2021.

Ia mengatakan pelaksanaan konggres IKA UNG yang akan digelar besok di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo itu terdapat sejumlah kerancuan dan kekeliruan.

Hal yang sama juga disampaikan Alumni UNG di Kabupaten Bolsel, Rikson Paptutungan. Dia Menilai apa yang diwacanakan oleh teman-teman UNG di Sulut adalah hal yang tepat.

“Sebab, kongres IKA UNG yang akan digelar besok di Kota Gorontalo patut dipertanyakan karena ada beberapa hal yang rancu,” ujarnya melalui Whatsapp.

“Dia juga berharap, wacana ini secepatnya  bisa dilaksanakan. Lebih cepat lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Alumni UNG di Kota Kotamobagu, Mursidin Mokobombang menambahkan, deklarasi ini wajib dilakukan, mengingat sebaran alumni UNG di Sulut cukup banyak.

“Saya kira sikap teman-teman alumni UNG yang ada di Sulut untuk mendeklarasikan IKA UNG Sulut merupakan langkah tepat dan sikap cerdas. Saya Mendukung seribu persen dengan gerakan ini,” tutur Mursidin melalui telepon seluler.

Bahkan kata Mursidin, wacana ini tidak hanya di sulut, melainkan harus dilaksanakan di beberapa provinsi, seperti Maluku, Papua, Maluku Utara, Sulawesi tengara (Sultra) serta provinsi lainnya yang ada jebolan UNG.

“Saya juga secepatnya akan segera menghubungi teman- teman disana untuk segera mewujudkan hal ini,” jelasnya.

Penulis : Rinto Binolombangan/Pantau24.com

Fakta menarik dan bermanfaat