Rembuk Stunting : SKPD di Bolmut diminta lebih fokus

Kegiatan pelaksanaan rembuk stunting. (Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena membuka secara resmi kegiatan rembuk stunting tingkat Kabupaten Bolmut tahun 2021 yang bertempat di Gedung Boroko Convention Canter, hotel Boroko, Selasa 23 Maret 2021.

Sejak ditetapkan sebagai kabupaten lokus stunting tahun 2016 pemerintah kabupaten Bolmut terus berupaya untuk melakukan langkah langkah menurunkan angka stunting.

“Rembuk stunting pada hari ini merupakan tahapan aksi ketiga dari delapan aksi konvergensi penurunan stunting di kabupaten Bolmut. Dimana aksi pertama, kita telah menetukan dan menyikapi lokus desa desa yang nanti nya kita akan fokus dalam upaya penangulangan stunting tahun 2022,” ujarnya.

Baca Pula:  Evaluasi sistem merit Bolmut urutan ke dua setelah Provinsi Sulut
Kegiatan pelaksanaan rembuk stunting. (Prokopim pemkab Bolmut)

Untuk aksi kedua, kita telah menyikapinya bersama program kegiatan dan pendanaan terhadap 20 desa lokus stunting tahun 2022.

“Saya berharap kepada seluruh peserta rembuk stunting ini, khususnya perangkat daerah terkait nantinya agar lebih fokus dan mencermati setiap program kegiatan yang nantinya akan dijadikan acuan dalam mendukung intervensi penagulangan stunting di wilayah lokus, bekerja dan tanggungjawab melaksanakan tugas dan fungsi kita masing masing untuk menjawab tuntutan serta harapan masyarakat akan peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Diharapkan kepada kepala desa/sangadi agar memprogramkan dan menganggarkan setiap tahunnya dalam anggaran pendapatan dan belanja desa untuk kegiatan pencegahan dan penurunan stunting, karena kebijakan penggunaan dana desa menjadi motor utama penaggulangan stunting di Kabupaten Bomut.




Fakta menarik dan bermanfaat