Bupati Depri Pontoh buka musrenbang RKPD tahun 2022

  • Share

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolmut Depri Pontoh membuka secara resmi Musrenbang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tahun 2021 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2022 dan perubahan RPJMD tahun 2018-2023 yang bertempat di Aula kantor Bapelitbang.

Bupati Bolmut menyampaikan penyelenggaran musrenbang merupakan amanat undang-undang sebagai salah satu tahapan dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah atau RKPD untuk tahun mendatang.

“Sehingga harus dilaksanakan, maksudnya musrenbang sebagai forum multi pihak yang dilaksanakan secara terbuka dapat mengidentifikasi dan menentukan prioritas kebijakan pembangunan serta berfungsi sebagai proses negosiasi, rekonsiliasi, harmonisasi perbedaan antara pemerintah dan pemangku kepentingan non pemerintah,” katanya.

Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Bolmut tahun 2022. (Foto Moh Firmansyah Goma Prokopim Pemkab Bolmut)

Ada pun prioritas dan sasaran pembagunan sebagai berikut. Penurunan angka kemiskinan dan pengangguran, masyarakat dan menurunnya beban pengeluaran keluarga miskin.

Peninkatan kualitas sumber daya manusia, dengan saran, meningkatnya kualitas pendidikan masyarakt dan meningkatnya derajat kesehatan masyarakat.

Peningkatan daya saing produk unggulan daerah, dengan sasaran, meningkatnya pengelolaan potensi unggulan lokal daerah. Penyerderhanaan birokrasi dan peningkatan pelayanan publik, dengan sasaran, meningkatnya kualitas penyelenggaraan pemerintah dan pelayana publik yang resfionsip dan dan akuntabel.

Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Bolmut tahun 2022. (Foto Moh Firmansyah Goma Prokopim Pemkab Bolmut)

Penerapan infrastruktur dasar dan penujang, dengan sasaran, meningkatnya pelayana infrastruktur yanf mendukung performa wilayah, meningkatnya pengendalian pemanfaatan ruang dan meningkatnya pengelolaan lingkungan hidup.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.