Polisi selidiki penemuan bayi laki-laki di depan masjid Al-Hidayah

Foto tribrata news Polda Gorontalo

TORANGPEBERITA.COM- Warga kecamatan Tapa digemparkan dengan adanya penemuan bayi laki-laki yang diletakan dibawah pohon depan gerbang mesjid Al-Hidayah Hubulo (pesantren Hubulo) Desa Kramat Kecamatan Tapa Kabupaten Bone bolango.

Bayi tersebut ditemukan seorang warga di dalam sebuah kardus dengan kondisi plasenta atau ari-ari masih tersambung dengan tubuh atau pusar sang bayi.

Tak lama mendengar informasi dari masyarakat, Personel Polsek Tapa, Polres Bone Bolango yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Moh Atmal Fauzi langsung menuju ke lokasi penemuan bayi untuk dijemput dan membawanya ke Rumah Sakit Toto, Kabila agar mendapat pertolongan medis.

Atmal menjelaskan, awalnya bayi terlebih dahulu ditemukan oleh Yanto Hano (58) yang baru saja pulang dari bermain kartu di Lorong Depan Penjagaan Satpam, Ponpes Hubulo.

“Disaat melewati depan Mesjid Al-Hidayah ia melihat ada sebuah kardus yang terletak dibawah pohon di depan masjid. Karena penasaran, Yanto kemudian memeriksa isi kardus tersebut dan memenukan sosok bayi laki-laki didalamnya. Yanto kemudian langsung menghubungi Personel Polsek Tapa,” ujarnya.

Lanjutnya diketahui bayi dalam kardus tersebut ditemukan juga kertas bertulis nama Moh Abdul Majil Malik Selain itu ada pula sebuah tasbih, dua Buah peci, jaket jeans biru, dan sebuah sarung bantal.

“Untuk mengetahui pelaku yang membuang bayi ini, kita masih melakukan penyelidikan,” jelasnya.


Sumber : Tribrata news Polda Gorontalo

Fakta menarik dan bermanfaat