Menseriusi potensi Pelabuhan Tanjung Sidupa Bolmut

Pelabuhan Tanjung Sidupa desa Tuntung Bolmut. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.COM – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Dinas Perhubungan Provinsi Sulut, bertempat di pelabuhan Tanjung Sidupa Desa Tuntung, Kecamatan Pinogaluman, Rabu 17 Maret 2021.

Sekaligus melihat langsung kondisi pelabuhan Tanjung Sidupa. Diketahui pelabuhan yang letaknya berada di Kabupaten Bolmut Provinsi Sulut, berstatus dalam wilayah kerja pelabuhan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo sehingga statusnya tidak sesuai dengan keberadaan pelabuhan tersebut. 

“Hal inilah sedang diperjuangkan untuk benar-benar menjadi aset Daerah Bolmut yang sesuai dengan keberadaan pelabuhan ini,” kata Wabup.

Baca Pula:  Operasi patuh samrat 2021 ini yang perlu diketahui warga Bolmut
Kunjungan dinas perhubungan Sulut di pelabuhan Tanjung Sidupa Bolmut. (Foto Dishub Bolmut)

Ia menambahkan prosesnya akan terus dikawal, sebab dari tahun 2020 telah diusulkan oleh Pemda Bolmut melalui koordinasi dengan Dishub Provinsi Sulut yang telah disampaikan di Kementerian Perhubungan RI.

Sebelumnya Wabup Amin Lasena telah bertemu dengan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulut bersama jajaran di Manado, Selasa 9 Maret 2021.

Menurut Wabup, kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari laporannya kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

“Dari laporan tersebut, pak gubernur mengarahkan saya untuk bertemu dengan Dishub Provinsi Sulut. Maka Menindaklanjuti petunjuk gubernur tersebut, saya langsung bertemu dengan Dishub Sulut hari ini,” ucap Wabup melalui pesan Whatsapp ketika dihubungi awak media ini.

Wabup mengatakan, dalam pertemuan dengan Dishub Sulut, ada sejumlah hal yang dibahas, diantaranya terkait status kepemilikan dan manfat penggunaan Pelabuhan Tanjung Sidupa.

Tidak hanya itu kata Wabup, dalam pertemuan itu, dia juga menyampaikan keluhan masyarakat sekitar soal pelabuhan Tanjung Sidupa yang terkesan tidak terawat.

Dari rangkaian pertemuan tersebut lanjut Wabup, pihak Dinas Perhubungan Provinsi berjanji akan berkunjung ke pelabuhan tanjung sidupa sebagai langkah awal dalam mencari solusi.

Fakta menarik dan bermanfaat